LUAR BIASA BERKAT KETEKUNAN YANG DIPEROLEH MENURUT FIRMAN TUHAN

“Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.” (Yakobus 1:4)
 
Pernah mendengar “buah lerak” ? biasanya daging buah lerak kering yang telah direndam terlebih daluhu pada air supaya dapat dikupas, dan daging dari buah lerak itu mengeluarkan busa yang dapat dipakai untuk mencuci pakaian, terutama batik. Memang agak merepotkan dan tidak praktis, sehingga dengan kemajuan jaman buah lerak ini “tergusur” dengan munculnya deterjen-deterjen yang canggih. Namun, ada hal yang perlu kita perhatikan dan menjadikan pelajaran yang baik bagi kita, yaitu memang mencuci dengan deterjen sangat mudah dan praktis.

Tapi ternyata yang canggih dan praktis/instan itu mempunyai kadar yang dapat merusak kain-kain batik yang kita sayangi, karena akan memudarkan warna cemerlang dari batik tersebut. Ternyata, sekalipun buah lerak itu cukup merepotkan (karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya empuk dan mengeluarkan busa) tapi, lerak membuat warna-warna batik kita tidak memudar, dan bahan pun jadi tetap awat (tidak akan rantas).

Dengan demikian, segala sesuatu yang instan, belum tentu membawa kebaikan, bahkan sering kali menghasilkan dampak yang negatif . oleh karenanya mari kita belajar untuk bisa tekun dan setia dalam segala hal, baik dalam mencari uang, kepandaian/ilmu, ataupun merintis karier dan lain sebagainya. Karena segala sesuatu yang kita lakukan dengan tekun dan setia pasti menghasilkan hasil yang baik.
 
Banyak anak-anak Tuhan yang pada zaman ini seringkali mengeluh pada hal-hal yang merepotkan dirinya, tidak mau mengikuti proses, juga tidak ingin sabar dan tekun dalam suatu hal yang sifatnya memakan waktu. Padahal banyak anak-anak Tuhan di luar ajaran Kristen yang seolah-olah mereka dibutakan tidak mengenal Allah namun mereka bisa belajar hidup bertekun, mau diproses oleh keadan tertentu walaupun mereka tidak sadar siapa sosok Pribadi Agung Sang Penyelamat hidup mereka. Coba bayangkan bila mereka hidup dalam ajaran Kristus yaitu ajaran Kristen yang benar Ilahi itu dan mereka melakukan hal apapaun setekun dan setabah apapun seperti mereka masih di luar ajaran yang salah maka dampak yang mereka raih dalam hidupnya akan sangat luar biasa tak terbayangkan.
Mari kita tegakkan dan tinggikan dan muliakan Tuhan dalam segala proses yang dilakukanNya untuk kita. Dalam segala situasi Tuhan punya rencana luar biasa selagi kita tekun dan bersyukur serta memuliakanNya.


"WAHAI SAUDARA SEIMAN, DIMANAPUN ANDA BERADA, ALANGKAH BAHAGIANYA BILA KITA SALING MENGUATKAN, SALING BERBAGI KASIH DAN SUKA, SALING MEMBERITAKAN FIRMAN DAN MEMBUAT DUNIA TERGONCANG OLEH ANAK-ANAK TUHAN.
"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »