BAGAIMANA SEHARUSNYA MELAKUKAN KEHENDAK TUHAN MENURUT MATIUS 6:33

MySavior.COM; “Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33)
 
Bnyak orang yang berseru “Tuhan, tolonglah kami” ataupun orang ini sering minta pendeta untuk mendoakannya karena masalah-masalah yang menghimpitnya. Nah saudara, ada baiknay kita meninjau kembali apa yang telah ditulis oleh kitab suci untuk dapat menimba suatu pengetahuan ataupun melakukan introspeksi diri, yaitu Lukas 6:46-49.

Dalam ayat-ayat tersebut, dituliskan bagaimana Tuhan Yesus menegur orang yang berseru-seru “Tuhan, Tuhan…” maksudnya orang yang berseru minta tolong pada Tuhan. Tapib apa jawab Tuhan ? Tuhan menjawab, bahwa orang tersebut Cuma bisa berteriak-teriak saja panggil nama Tuhan tapi ia tidak mau melakukan apa yang dikatakan Tuhan. Memang, banyak kali orang merintih dan merasa sungguh malang nasibnya, tidak ada jalan keluar, atau ada pertolongan. Tapi sebenarnya hal yang demikian adalah salah besar sekali. 

Sebab bahwasanya di dalam Yesus Kristus selalu ada jalan keluar. Yesus Kristus adalah solusi bagi kita. Percayalah tidak ada pintu yang tidak dapat terbuka olehNya. Dan pertolongan yang pasti itu hanya datang dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus. Firman Tuhan mengatakan: “manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah”. Terkadang orang berpikir tidak terlalu penting mendengarkan pendeta menyampaikan kebenaran Firman Tuhan. Mereka lupa bahwa justru Firman Tuhan itu mempunyai kekuatan yang luar baisa. Kalau kita makan nasi/roti, yang kuat Cuma fisik kita saja. Roh kita lemah, jiwa kita lemah, penguasaan diri kita lemah. Sehingga membuat kita gampang jatuh dan tidak tahan uji. Tapi berbeda sekali kalau kita makan “Firman”, sebab Firman itu bukan saja akan menguatkan rohani, jiwa/pikiran, tapin akan membuat kita mampu menghadapi tantangan seperti apapun, tidak mudah lemah, juga membuat kita mempunyai tujuan yang pasti dalam hidup ini. Dan tentunya itu akan memberikan kekuatan yang laur biasa bagi kehidupan kita secara keseluruhan. Bahkan 
Firman itu memberikan hikmat, kebijaksanaan dan kecerdasan bagi kita.
 
Satu contoh, sangat bermanfaat bila kita melakukan “doa sebelum fajar menyingsing”. Secara jelas ayat-ayat yang saya sampaikan memberikan pengertian tentang berkat-berkat istimewa yang akan kita terima bila kita rajin melakukannya dan menjadikan itu sebagai “gaya hidup” kita. Nah, jujur apakah kita telah melakukannya ? bagi anda yang dalam keadaan kondisi entah ekonomi yang buruk, mempunyai keinginan untuk dipakai Tuhan lebih lagi, atau ingin Tuhan menolong anda untuk memberikan sesuatu yang anda harapkan. Ini dia jalan keluarnya. Apakah anda telah melakukannya ? ataukah anda berpikir, untuk apa bangun pagi-pagi dan berdoa ? janganlah kita pintar berteriak, “Tuhan, Tuhan, tolonglah aku !” tapi malas untuk bayar harga atau melakukan apa yang Tuhan suruh. Padahal itu adalah jalan keluar yang Tuhan berikan. Hanya lewat “membangunkan fajar-Mazmur108-“ kemenangan, keberuntungan, kesuksesan dan keselamatan menjdi bagian kita yang setia melakukannya. Mulailah memiliki kehidupan doa, niscaya beruntung dan berhasillah engkau.

" Mari kita berbagi, saling menguatkan satu sama lain, mari kita bersekutu dan bersenadung untuk Tuhan, memuji dan menyembah Tuhan di atas segalanya"
Terima Kasih Tuhan Yesus memberkati, AMIN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »