INILAH PENGORBANAN YANG MENJADI BERKAT MENURUT YOHANES 12:24

MySavior.Com; “Aku berkata kepadamu: sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkian banyak buah,” (Yohanes 12:24)
 
Pernahkah terpikirkan hal seperti ini: di tanganmu terdapat beberapa benih unggul dari tumbuhan. Benih-benih yang sangat baik kualitasnya. Namun apalah artinya benih unggul tersebut kalau di simpan dalam kotak, bahkan kotak emas sekalipun tidak akan berguna, dan dapat dipastikan lama kelamaan benih-benih itu akan menjadi keropos, hancur, binasa dan tidak ada lagi gunanya. Tetapi kalau benih-benih itu saudara taburkan ke tanah, maka pada waktunya benih itu akan bertumbuh, menjadi besar dan memberikan hasil/buah.

Sekalipun engkau punya begitu banyak telenta dan kemampuan, tapi kalau semuanya itu hanya disimpan untuk diri sendiri, tak akan ada gunanya. Tapi bila dengan tulus kita mau pakai, maka kita akan melihat bahwa benih-benih itu tidak akan tetap tinggal satu, sapi mereka akan bertumbuh terus dan pada saatnya mereka akan berlipat kali ganda. Demikian pula, orang yang keras kepala tidak mau mati terhadap keinginan dagingnya, maka ia tidak akan pernah berbuat lebat (buah-buah rohani).

Untuk orang-orang seperti ini, Tuhan Yesus mengatakan bahwa mereka “jahat”. Sebab mereka diberkati untuk memberkati orang lain; tapi mereka menyimpan berkat itu hanya untuk dirinya sendiri. Oleh karenanya marilah kita semua bangkit untuk menjadi berkat, lipat gandakanlah talentamu dan mari jangan tinggal dalam hidup yang lama; tapi matilah terhadap dagingmu supaya engkau dapat berbuah lebat.
 
Menjadi berkat bagi orang lain, tidak hanya melalui finansial namun beragam cara menjadi berkat misalnya tenaga, waktu, ide dan sebagainya. Namun yang paling rawan dalam kehidupan manusia ialah, bicara finansial. Kebanyakan orang kalau sudah bicara finansial pasti ingin memiliki dan menguasai penuh tanpa berbagi. Berbagi tidak hanya lewat makanan dan minuman serta pakaian bagi mereka yang tidak mampu tapi kehadiran anda di tengah mereka adalah berkat bagi mereka. 
"Mari kita berbagi, saling menguatkan satu sama lain, mari kita bersekutu dan bersenadung untuk Tuhan, memuji dan menyembah Tuhan di atas segalanya"
 Terima Kasih Tuhan Yesus memberkati, AMIN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »