PENJELASAN BERKAT DI BALIK MUSIBAH MENURUT KEJADIAN 50 :20

MySavior.Com; “Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar (Kejadian 50:20)
 
Suatu kali ada keluarga imigran eropa yang menempati daerah baru di amerika utara. Keluarga ini berjerih lelah dalam berusaha, sehingga mereka mencapai kesuksesan dengan membuka daerah perumahan baru di tempat mereka tinggal. Satu hari mereka sekeluarga pergi ke kota dan meninggalkan rumah mereka selama beberapa hari. Tahukah apa yang terjadi saat mereka pulang kembali ke tempat tinggal mereka ? ternyata, rumah tempat mereka tinggal telah menjadi puing-puing bekas kebakaran; seluruh harta kekayaan mereka ludes sama sekali.

Suami istri imigran tersebut sangat sedih, mereka tercenung melihat hal itu semua. Dalam hati mereka berkata” “ya, Tuhan mengapa tega amat membiarkan semuanya ini terjadi ? mengapa sedikitpun takn kau tinggalkan sebagian kecil saja dari jernih lelah kami ? sekarang habislah semuanya.” Tiba-tiba seorang dari anaknya berkata “ayah, ibu, mengapa kalian termenung ? bukankah Tuhan itu sangat baik ? lihat, dia sudah selamatkan kita sehingga kita tidak ikut terpanggang di dalamnya.” Ya, Tuhan selalu baik, keselamatan selalu menjadi prioritasNya. Si ayah bejalan mengelilingi tempat itu, dan tiba-tiba matanya melihat sesuatu cahaya kekuningan yang ada di tanah tempat reruntuhan puing-puing rumahnya. dan, ia mengambil serta mengamatinya, ternyata itu adalah biji emas yang meleleh terkena panasnya api. Beberapa tahun kemudian, keluarga ini menjadi orang yang sangat kaya raya karena mereka berhasil membuka tambang emas di tempat di mana dahulu pernah merupakan tempat tinggal mereka. Dari lembah air mata, telah menetes menjadi emas.
 
Itu sebabnya, tetaplah teguh dalam pengharapanmu, bahkan pada masa-masa sulit ! karena tidak ada kesulitan dan persoalan atau masalah seburuk apapun yang Tuhan tidak mampu untuk mengubahkannya menjadi berkat bagi kita yang mengasihiNya. Ingat, hal yang tidak dapat Tuhan lakukan adalah BERDUSTA dan mengingkari diriNya sendiri. Bacalah: 1 Petrus 1:6-7.

"Mari kita berbagi, saling menguatkan satu sama lain, mari kita bersekutu dan bersenadung untuk Tuhan, memuji dan menyembah Tuhan di atas segalanya"
 Terima Kasih Tuhan Yesus memberkati, AMIN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »