Setidaknya Ada 9 Hal Yang Harus Dilakukan Orang Kristen Layak Masuk Surga

Mysavior-Masih banyak orang Kristen yang belum mengenal banyak tentang perihal apa saja yang harus dilakukan untuk layak masuk surganya Tuhan nanti pada waktunya.
Setiap orang ingin menjadi salah satu penghuni surgawi bersama Kristus dan ingin bersama Kristus Yesus memerintah nanti di masa 1000 tahun yang akan segera datang menyambut kita atau kita menyambutnya menuju kehidan yang kekal senantiasa.


Bukan jaminan seorang Kristen bisa masuk surga bila tidak memenuhi syarat layak masuk surga nanti. Banyak orang merasa beruntung bisa menjadi Kristen namun bila Kristennya kita ibarat mie instan dan tidak mau mengalami Kristus baik dalam suka dan duka maka kita sama saja dengan orang di luar sana yang tidak jelas siapa Tuhannya.

Melakukan kebaikan saja di bumi ini bukanlah jaminan bisa masuk surga kata Tuhan. Tuhan YESUS bersabda,”Tak peduli betapapun baiknya seseorang, kalau dia tidak mengenalKu.

Nah hal-hal atau atmosfir yang harus kita lakukan untuk layak masuk ke kerajaan Surga adalah
Menurut iman Kristen masuk surga dengan melakukan langkah sebagai berikut:

1. Mengaku dan percaya

Kita mengaku dan percaya kepada Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus. Bahwa Allah Tri tunggal adalah Allah yang kita sembah, Allah yang hidup, Allah yang mencipatak langit dan bumi berserta isinya , Allah Maha Baik dan Allah Penyelamat umat manusia di bumi.

2. Bertobat.

Kita harus meninggalkan atau menanggalkan dosa dan kesalahan di masa silam dengan gagah iman kita dalam kristus.

3. Dibaptis.

Harus dibabtis dalam nama Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus. Bila kita sudah dibaptis maka itu artinya kita sudah di- MATERAIKAN menjadi milik TUHAN yang kekal. Mengikatkatkan diri dengan Tuhan, menjadi satu roh dengan Tuhan sehingga semakin Kudus. Tetap terikat di dalam Tuhan dan diproses secara ROHANI untuk menjadi lebih Kudus dihadapan Tuhan.

4. Hidup dan tumbuh secara rohani.


Kita harus tetap dan setia dalam persekutuan gereja dimana kita menerima Yesus sebagai Jurus Selamat dan gereje dimana kita dibabtis. Pertumbuhan rohani kita hanya bisa terjadi bila kita setia pada gereja kita saat kita dibabtis. Bukan berpindah-pindah gereja.

5. Beriman.

Melakukan kehendak Tuhan didalam iman dengan menunjukkan kasih dalam persekutuan di dalam dan kemudian ke lingkungan.

6. Berbuat kasih dan melakukan perintahNya.

Tidak semua orang yang menerima Yesus otomatis selamat, hanya mereka yang "telah memenuhi syarat" saja yang bisa masuk ke dalam kerajaan surga. Baca Matius 7:21-23

7. Diangkat secara rohani menjadi Anak Tuhan.

Dalam kekudusanlah manusia diangkat menjadi Anak Tuhan, karena Tuhan adalah Kudus. Manusia tidak dapat mengklaim sebagai anak Tuhan tanpa Kekudusan.

8. Dimuliakan BAPA.

Setelah Yesus bangkit, Ia menanti dimuliakan BAPA, untuk naik ke Sorga. Di muliakan oleh BAPA adalah syarat untuk masuk ke dalam Sorga. ini adalah Mutlak HAK TUHAN. Seorang yang kudus dan diangakat menjadi anak adalah menjadi saudara Yesus dan menanti kemuliaan BAPA, baik yang hidup maupun yang telah mati.

9. Nama seseorang tersebut harus terdaftar di Kerajaan Sorga

(lihat: Kesaksian Choo Thomas -cari di google)


Kewajiban bagi umat Kristiani:

a. Bertaqwa artinya menjalankan Kehendak Tuhan dan menjauhi Larangan-Nya
b. Mengembaikan perpuluhan diperbendaharaan GEREJA
c. Merenungkan Firman Tuhan dengan membaca Alkitab setiap kali kita ingat Tuhan.
d. Wajib berdoa "Doa Bapa Kami yang ada di Surga"
e. Taat beribada dan rajin kegiatan rohani baik di Gereja maupun komunitas rohani lainnya
f. Kita bersyukur dan ikhlas dalam setipa situasi yang terjadi pada kita. Karena saat g. g. kita bersuyukur maka kemuliaan Allah dinyatakan.
h. Mengingat dan mengasihi Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita

Ada tertulis "BARANG SIAPA BERKATA IA MENGASIHI ALLAH TETAPI MEMBENCI SAUDARANYA MAKA IA ADALAH PENDUSTA, BAGAIMANA IA MENGASIHI ALLAH YANG TIDAK DILIHATNYA SEDANGKAN SAUDARA YANG DILIHATNYA TIDAK IA KASIHI".

Tuhan Memberkati

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2comments

comments
March 10, 2023 at 2:15 PM delete

Yohanes 3 : 16 di ucapkan bahwa : "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga setiap orang yang PERCAYA kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup kekal"

ayat tersebut mengatakan PERCAYA. Oleh karena itu berbuat baik, di babtis dll tidak dapat menyelamatkan kita dari api neraka, tapi kematian Tuhan Yesus yang harus kita imani yang dapat menyelamatkan kita.

Reply
avatar