ALASAN ANAK TUHAN HARUS BERSYUKUR

mysavior.com-mengucap syukur sebaiknya tidak dilakukan untuk hal-hal yang baik saja, tetapi juga hal-hal yang buruk yang kita alami, karena di dalam Iman, Pengharapan dan Kasih Allah mempunyai maksud tersendiri dalam kehidupan kita dalam kehidupan yang baik dan maupun yang buruk.


Mengapa bersyukur ?

Mengucap syukurlah di dalam segala hal dengan iman, pengharapan dan kasih, karena :
PERLINDUNGAN ALLAH

Tanpa perlindungan Tuhan, kita pasti tidak dapat keluar dari banyak ancaman dan kesulitan hidup. Kalau kita masih dapat bernafas dan kita masih dapat makan setiap hari, semuanya pasti karena berkat perlindungan Tuhan.

PENGEMBALAAN ALLAH

“ Tuhan adalah gembalaku takkan kekurangan aku . Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air tenang ; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku ke jalan yang benar oleh karena nama-Nya” ( Mazmur 23 : 1 -3 ). Injil Yohanes 10 : 11 juga menggambarkan mengenai gembala yang baik dan mengenal domba-domba-Nya. Dan memberikan nyawa-Nya bagi domba-domba-Nya.

BIMBINGAN TUHAN


“ Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan engkau, ya Allah “ ( Mazmur 42:2). Dalam segala keadaan, kita harus rindu kepada Allah, seperti rusa yang haus betapa setiap hari dan setiap saat kita haus dan membutuhkan air dalam kehidupan kita. Demikianlah kerinduan kita yang membutuhkan bimbingan dalam Tuhan. “ mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku ? berharaplah kepada Allah ! sebab aku akan bersyukur lagi kepadaNya, penolongku dan Allahku ! “ ( MAZMUR 42 : 6 ). Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab kita tidak mampu mengarungi kehidupan yang penuh dengan misteri dan pergumulan ini sendiri kita perlu mendapat pertolonganNya, kita dapat saja jatuh tegeletak, kalau kita tidak tergantung padaNya


KESIMPULANNYA :

Bagian A, B dan C di atas merupakan kesatuan yang tidak boleh diabaikan atau dihilangkan dalam kehidupan manusia artinya ketiga hal di atas wajib direspon dan dialami oleh manusia dan harus mengalaminya dan memang itu yang terjadi dan harus terjadi.

God Blesses !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »