JIKA MULANYA BUMI ADALAH SURGA, KELAK BUMI SEPERTI APA ?

Mysavior-Dengan memahami bahwa surga itu alam fisik, kita dapat menerima bahwa bumi ini pada mulanya memang dipersiapkan Allah sebagai surga bagi manusia.
MengapaAllah tidak mempersiapkan alam roh untuk tempat tinggal?

Jawabnya adalah, alam semesta yang bersifat fisik ini adalah ciptaan Allah yang terbaik untuk manusia. 


Dalam Kejadian 1:31, Alkitab mencatat bahwa apa yang telah Tuhan ciptakan adalah sungguh amat baik ( baca dikamus Ibrani, tov me’od). Kata tov me’od juga secara harfiah bisa berarti “sangat bagus dan terbaik”.

Dari pernyataan Alkitab ini diperoleh kebenaran bahwa tidak ada dunia dan alam semesta yang lebih baik dari apa yang Tuhan telah ciptakan ini. Sebab jika Tuhan mengatakan segala yang dijadikan-Nya itu sungguh amat baik, itu tidak berarti hanya bumi saja, sebab planet bumi merupakan bagian dari sistem tata surya matahari; matahari merupakan bagian dari galaksi bimasakti; dan bimasakti merupakan bagian dari alam semesta. Berarti seluruh jagat raya ini memang sungguh amat baik.

Mengapa bumi kita hari ini tidak nyaman dihuni, dan tidak bisa di katakana surge atau firdaus ? itu salah manusianya sendiri.

Kejatuhan manusia ke dalam dosalah yang membawa bumi kepada kehancuran. Manusia yang diciptakan Tuhan untuk mengelola bumi, ternyata tidak melakukan tugasnya dengan baik, melahan memberontak kepada penciptanya. Akibatnya bumi menjadi rusak dan tidak nyaman dihuni gara-gara penduduknya sendiri. Bumi yang kita kenal hari ini bukanlah bumi yang ideal untuk ditempati manusia. Bumi menuju kehancurannya, yang klimaksnya suatu hari kelak akan menjadi lautan api (2 Ptr. 3:10-11; Why. 20:14-15).

Itulah yang menjadi bahan perenungan kita sebagai manusia di muka bumi ini. harus kita sadari dengan hati yang penuh kasih supaya bumi ini menyebar sumber kasih yang sesungguhnya yaitu kasih Kristus.

Jika bumi ini kelak menjadi lautan api maka kita bisa gambarkan dalam benak kita masing-masing ( apakah kita manusia di dalam bumi ini kelak akan mati oleh karena penuh lautan api ?. Jawab sendiri ). Yang penting ketika Tuhan Yesus datang kedua kalinya ke bumi ini maka yang layak menyambutNya adalah orang-orang yang telah melakukan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Berarti yang belum melaksanakan tugas yang diperintahkan Allah kepada manusia, maka anda bisa bayangkan bahwa lautan api tersebut di bumi seperti apa dan bagaimana manusia yang berdosa ? apakah mereka ikut diangkat oleh Allah dan memerintah bersamanNya kelak di bumi baru ? 

Untuk mengukur bahwa kita masuk surga nanti,caranya sangat mudah yakni 

 kita harus sadar siapa kita dihadapan Allah ?
 apa yang kita lakukan dihadapan Allah ?
 dan siapa Allah kita yang sesungguhnya ?

Tuhan Yesus Memberkati !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »