Kodrat Manusia Sebagai Pejuang Di Bumi Oleh Perintah Allah

Mysavior-“Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan dan taklukkan itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan di atas segala bintang yang merayap di bumi”. (Kej. 1:28).


1. Beranakcuculah __mandat prokreasi; tanggung jawab untuk “menciptakan” manusia lain.
2. Bertambah banyak __Allah tidak membatasi berapa banyak jumlah manusia itu: seperti bintang di langit dan pasir di tepi laut (Kej. 22:17).
3. Penuhilah bumi __bumi seharusnya dipenuhi manusia yang tunduk kepada bapa, bukan oknum iblis; dengan demikian bumi menjadi kudus.
4. Taklukkanlah itu ___manusia harus bergumul, berjuang dalam pertempuran.
5. Berkuasalah ___manusia adalah penguasa atau pemerintah yang tak tunduk kepada siapa pun kecuali Allah sendiri.

Ayat ini menunjukkan bahwa manusia diciptakan untuk berjuang mengalahkan kuasa kejahatan yang ada di bumi ini, yaitu iblis perjuangan itu bukan suatu hal yang menyakitkan, melainkan kehormatan dan kegembiraan. Itulah sebabnya Tuhan Yesus mau turun dari surga untuk melakukan kehendak Bapa dan menyelesaikan pekerjaan-Nya setelah kegagalan manusia (Yoh. 4:34).

Kelima perintah di atas sungguh membuat kita merasa sungguh amat diberi kuasa dan dikasihi Tuhan. Perintah yang diutarakan oleh Allah tersebut membuat kita merasa diistimewakan bahwa kita diberi wewenang yang wajib dilakukan tanpa kompromi atau alasan yang berhak menundanya. Tidak ada kuasa lain yang mampu memberikan kuasa yang diberikan Allah kepada Kita. Oleh karena itu pahamilah bahwa itu mandat khusus dari Allah untuk manusia. Selain itu, kita juga harus mengalami kuasa penuh dari Allah bahwa kita adalah makhluk tak terkalahkan di bumi ini, kita penguasa di bumi karena kita kita adalah anak Allah yang Maha Tinggi dan Kudus yang berkuasa di atas langit dan bumi ini.


Ketika kita menyadari Bahwa ini adalah perintah Allah maka kita tidak pernah takut dan gentar sebab ada Allah dipihak kita. Dia Sang Juru Selamat Umat Manusia. Ketahuilah Allah akan senantiasa menyertai kita dalam setiap wewenang yang diberikan kepada kita umat kesayanganNya.
Tuhan Yesus Memberkati !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »