Pengenalan Tentang Roh Kudus Yang Sesungguhnya Sebelum Dibabtis

Mysavior-Kiranya mata dunia dibuka untuk melihat peristiwa besar, yaitu pencurahan Roh Kudus sebagai konfirmasi bahwa karya keselamatan Allah adalah Yesus Kristus adalah jalan keselamatan dari Tuhan dan Allah telah penggenapi semua perganjian dan nubuatan-Nya. Sebagai orang percaya, setiap kita akan menerima babtisan Roh Kudus, asalkan kita memiliki kualitas hidup yang prima dan ambil bagian dalam pekerjaan Bapa. Inti babtisan Roh Kudus adalah pertama, kehidupan orang percaya yang diubahkan terus oleh perkerjaan Roh Kudus guna memenuhi rencana Bapa Allah. Kedua, membawa orang percaya kepada segala kebenaran, kebenaran inilah yang memperbaharui seseorang sehingga tidak serupa dengan dunia.


Selanjutnya orang percaya harus menjadi orang saksi, artinya untuk membuktikan kebenaran karya keselamatan dalam Tuhan Yesus Kristus dan membawa orang lain juga menjadi sempurna seperti bapa. Untuk menjadi saksi Tuhan atau meneruskan tugas dari bapa yang diestqafetkan oleh Tuhan Yesus kepada orang percaya, Roh Kudus member segala karunia yang dibutuhkan untuk membangun jemaat-Nya. Karenanya, kita harus menerima babtisan Roh Kudus permanen. Kualitas orang yang dipenuhi Roh secara permanen ini pasti dapat terlihat oleh semua orang disekitarnya. Dengan demikian ia akan efektif sebagai saksi Tuhan.

Tetapi harus diingat, babtisan Roh Kudus tidak otomatis membuat seseorang menjadi sempurna atau selamat. Karenanya, babtisan Roh Kudus tidak multak disertai dengan tanda yang spektakuler, tetapi multak dibuktikan dengan buah hidupnya. Karunia-karunia Roh memiliki tempat penting dalam kehidupan, tetapi setiap orang percaya memiliki bagian yang harus dipenuhi yaitu bekerja keras untuk belajar Firman Tuhan agar dapat memahaminya dengan benar.


Maka, perjuangan yang paling berat adalah ketika seorang harus menanggalkan pola pikirnya yang tidka sesuai injil dan menggantikanya dengan Firman Kristus. Tanpa Roh Kudus, kita tidak akan sampai pada kesempurnaan.

Roh Kudus adalah Roh Allah Bapa di Surga yang senantiasa mengarahkan seluruh kehidupan kita kepada Allah Bapa di Surga.

Kehidupan Kristen yang sejati adalah ketika orang Kristen dalam penguasaan oleh Roh Kudus Selamat berbuah!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »