Tanpa Kasih Kepada Sesama, Mungkinkah Kasihmu Untuk Allah Diterima-Nya ?

Mysavior- Allah menunjukkan kasih maha besar dan tidak terbatas bagi setiap umat manusia, namun yang mengatasi dan memperkecil kasih dalam dalam dunia adalah manusia itu sendiri yang tidak menumbuh suburkan kasih dalam dirinya. 


""Manusia membatasi diri dari kasih Allah sehingga kasih yang didapat oleh manusia hanya sedikit dan terkadang menurut logika manusia, kasih seolah-olah menghilang bahkan tidak pernah ada rasanya sehingga yang terjadi penderitaan, dendam, kebencian dan bahkan maut bisa menerpa tanpa kasih""

Dalam hal ini kita diperintahkan dan diundang oleh Tuhan !

Apa bedannya perintah dan undangan ?

Jika undangan, kita mempunyai pilihan untuk menerima atau menolak untuk hadir atau tidak. Sedangkan perintah dari orangtua, atasan, atau pihak yang berwenang adalah sesuatu yang harus kita kerjakan. Suka tak suka, kita biasanya mau mengerjakannya. Kalau membantah atau tidak taat, kita menerima hukuman, atau minimal teguran.

Sebagai orang Kristen, banyak perintah Tuhan yang harus kita kerjakan.

Salah satu perintah terpenting dari perintah Yesus Kristus adalah perintah untuk saling mengasihi. Pada prakteknya ini tidak mudah, terutama saat kita harus mengasihi seseorang yang kerap menyakiti kita. Mengampuni adalah salah satu bentuk kasih. Meskipun perasaan kita tidak nyaman, kita harus mau mengampuni karena ini perintah Yesus. Kita tak berhak memilih, dan harus mengerjakannya. Yesus ingin kita mengalahkan kedagingan, salah satunya dengan senantiasa saling mengasihi dalam perkataan dan perbuatan.


Berbuat baik kepada orang yang jahat, memberikan pertolongan kepada orang yang menipu kita, memaafkan saudara yang memfitnah adalah beberapa contoh perbuatan kasih yang mudah diucapkan, namun tidak mudah dipraktikkan. 

Meskipun tidak mudah saat kita mau taat kepada perintah Yesus, kebebasan dan ketengagan dalam jiwa akan kita dapatkan. Saat kita menyenangkan hati Tuhan kita siap sedia mengerjakan berbagai perintah Tuhan. Kalau kita bersedia taat pada perintah Tuhan, Dia akan memampukan kita menjalankan kehendak-Nya.

""Kasih Tuhan yang tidak terbatas dan tanpa pamrih memampukan kita untuk mengasihi sesama tanpa pandang bulu""

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »