Cara Mengambil Keputusan Yang Benar Dalam Tuhan

Mysavior- Keputusan selalu mengiringi pikiran, perasaan, langkah dan aksi dan apapun itu dalam lingkup kehidupan manusia. Manusia terbentuk salah satunya adalah karena keputusan yang selalu ada. Keputusan tidak pernah hilang dalam kehidupan manusia. Keputusan menggambarkan kepribadian orang dan memantulkan wujud kehidupan di masa depan yang semakin hari semakin menua.


Keputusan dalam Tuhan adalah keputusan di atas segala galanya. Keputusan mengikuti Tuhan adalah keputusan yang melampaui segala yang keputusan di luar Tuhan. Keputusan mengikuti Tuhan adalah kita masuk ke dalam zona orang yang ditinggikan Allah dan menjadi pemenang di antara yang lain yang tidak mengenal Allah.

Setiap hari kita harus mengambil keputusan, baik besar maupun kecil. Ketika bangun tidur, kita harus memilih untuk segera bangun atau bergolek-golek malas. Setelah bangun, kita bisa memilih berolahraga atau mengerjakan pekerjaan rumah. Di tempat kerja, kita bisa bekerja dengan bersemangat atau bermalas-malasan. Dan seterusnya.

Lukas 25_27-32
Lewi pun bangkit dan meninggalkan segala sesuatu lalu mengikut Dia
Lukas 5:28


Lewi dihadapkan pada dua pilihan Saat Yesus mengajaknya mengikut Dia: tetap di rumah cukai atau meninggalkannya mengikuti Yesus. Lewi memilih yang kedua. Pilihan yang pada awalnya tampak bodoh sekali. Hidupnya sudah enak sebagai pemungut cukai„ ia memiliki banyak uanp. Dengan menjadi murid Yesus, ia harus meninggalkan kenyatanan tersebut dan mengikuti pelayanan Yesus.


Lewi pun harus siap dianiaya karena nama Yesus. Menurut tradisi gereja mula-mula, ia mati sebagai martir dengan cara dipancung di kota Nadabah, Etiopia. la mati bukan sebagai orang berdosa yang tidak mau bertobat, melainkan sebagai martir yang menerima mahkota kehidupan. Bagi Lewi, mengikut Yesus jauh lebih berharga daripada mengumpulkan harta sebanyak mungkin. Keputusan yang tampak bodoh itu ternyata mengarahkannya pada kebenaran.

Setiap keputusan yang kita buat menentukan hidup kita saat ini dan nanti. Kita perlu belajar mengambil keputusan yang sesuai dengan firman Tuhan sehingga kita menjadi semakin serupa dengan Yesus, dan hasil keputusan kita mendatangkan kebaikan. Tetaplah percaya bahwa saat kita bertindak sesuai dengan perintah Tuhan, kita pasti menuai hasil yang baik. Hati-hati dan bijaksana dalam mengambil setiap keputusan karena setiap keputusan membentuk arah dan tujuan hidup kita.

Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Anda Selamanya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »