Menakutkan ! Apa Maksud Tuhan Berkata Pergunakanlah Waktu Yang Ada ? Ini Penjelasannya.

Mysavior- Tuhan berkata manfaatkan waktu yang ada, itu menunjukkan betapa sedikit waktu lagi Tuhan akan datang untuk menyeleksi kita, apakah kita bisa bersamnya atau tidak, sungguh menakutkan bukan ? Untuk lebih mendalaminya, alangkah indahnya membaca ilustrasi di deskripsi di bawah ini.


Kiranya menguatkan kita dan dan benar-benar memanfaatkan waktu.

Hidup di kota besar atau dimanapun anda berada dengan kegiatan dan pekerjaan yang padat membuat kita menyada betapa berharganya dan berartinya waktu tersebut. Bahkan bagi sebagaian orang , 24 jam sehari dirasakan masih kurang untuk menjalani semua aktivitas yang harus dikejar. Kita sering mendengar slogan “ Time is money” sebagai gambaran begitu berharganya waktu yang kita alami tersebut.

Senada dengan slogan tersebut, kita diingatkan sebuah lagu semasa Sekolah yang berbunyi demikian, "Apa Cari orang? Uang! Apa yang dicari orang pagi, siang, sore, malam? "uang, uang uang , bukan Tuhan Yesus!”

Pahamilah saudara dengan Cermat kutipan dari Firman Berikut.Efesus 5:15-21 : Pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat (Efesus 5:16).

Lirik lagu yang sederhana ini dengan tajam menusuk hati kita saat merenungkannya. Betapa banyak waktu yang kita habiskan hanya untuk bekerja lalu terlarut dalam berbagai aktivitas dan acapkali melupakan Tuhan. Kita menyadari sebagian besar waktu dari 24 jam yang Tuhan karuniakan itu kita habiskan untuk tidur,bekerja dalam perjalanan, bertemu teman-teman, dan aktivitas lainnya. Hanya tersisa waktu untuk secara khusus saya lauangkan bersama dengan Tuhan. Firman Tuhan mengingatkan kita, agar kita tidak terjerembab di dalam aktivitas dunia yang kemudian membuat kita jauh dari-Nya.


Memiliki waktu yang sangat berkualitas bersama Tuhan akan memberi kita kekuatan , kasih dan buah Roh lainnya ( Galatia 5:22-23) kala kita menjalani hari-hari yang jahat ini.

Waktu bersama Tuhan memberikan kedamaian di tengah kegelisahan. Selanjutnya , biarlah kita meminta meminta hikmat untuk menggunakan waktu pemberian-Nya.

Sekali lagi bahwa setiap detik kehidupan kita betapa amat baiknya bila setiap detik tersebut berjalan dalam tuntunan Tuhan sehingga jaminan dalam kehidupan kita sudah bisa dipastikan dengan sempurna, kita adalah pewaris surga kekal selamanya bersama Tuhan Yesus.
Waktu adalah Pemberian, kita menyukuri pemberian itu dengan menggunakannya secara bijaksana.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »