Alasan Tuhan Memberikan Syarat Bagi Orang Percaya Tentang Hidup Dalam Kasih

Mysavior- Banyak Orang Kristen merasa merdeka dan merasa bebas melakukan apapun baik kebaikan maupun kejahatan dalam lingkup hidup. Terkadang orang percaya sudah memutlakan kehidupannya akan masuk surga ketika Tuhan datang nanti. 


Padahal orang percaya saja tidak menjadi garannsi masuk surga, maka cara terbaik yang Tuhan sediakan kepada Manusia adalah harus patuh, setia sampai mati sehingga beroleh kehidupan rohani yang berkualitas menjadi berkat, menjadi kepanjangan tangan Tuhan menggapai dan menyukseskan yang lainnya.

Kutipan berikut perlu direnungi sebagai alat untuk menuruti perintah Allah yang Dia mau.Yohanes 15:9-17Jikalau kamu menuriti perintahKu, kamu akan tinggal di dalam kasihKu, seperti Aku menuruti perintah BapaKu dan tinggal di dalam kasihNya. ( Yohanes 15:10)

Pendeta dan teolog Karl Rahner pernah berkata “ Jika ada penyebab utama orang-orang tidak percaya pada Kristus, penyebabnya tidak lain orang Kristen sendiri."

Ucapannya ini ada benarnya. Sebagian orang Kristen hebat sekali kalau berbicara tentang Tuhan dan kasih, namun tidak menjalankan ajaran Yesus dan mengasihi sesama. Banyak orang dunia kecewa melihat gaya hidup orang Kristen yang bertolak belakang dengan tindakan dan ajaran Yesus Kristus. Ada orang Kristen yang pendendam, padahal Yesus mengajarkan pengampunan. 

Ada yang dikenal sebagai tukang gosip, padahal Yesus mengajarkan kita mengatakan kebenaran dengan kasih. Ada yang tamak, pada hal Yesus mengajarkan kita mencukupkan diri. Ada yang bermusuhan dengan saudaranya karena berebut harta warisan, padahal Yesus mengajarkan saling mengasihi. Kondisi ini dapat menjadi cermin bagi kita semua yang percaya pada Yesus, untuk melihat diri kita yang sesungguhnya. Jangan sampai orang dunia kecewa pada Kekristenan karena gaya hidup kita yang munafik. Kalau kita tidak mau mengasihi sesama, kita tidak menuruti perintah Yesus.

Iman kita kepada Yesus Kristus tidak berbuah karena tidak disertai dengan perbuatan. Jika kita tinggal di dalam kasih Tuhan, kita pasti bisa saling mengasihi (Yoh. 13:35).

Jadilah orang Kristen yang melakukan perintah Yesus, yaitu mengasihi seorang akan yang lain dalam kehidupan sehari-hari. Kiranya setiap orang yang mengenal kita, baik orang Kristen maupun non-Kristen, merasakan kasih Tuhan melalui kehidupan kita.

Tuhan Yesus Memberkati !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »