SEBERAPA PENTINGNYA DOA !!! DOA ADALAH INTERAKSI DENGAN TUHAN

Hidup tanpa doa sama artinya hampa. Hidup tanpa doa sama artinya mengandalkan diri sendiri. Hidup tanpa doa artinya mengharapkan dunia yang tidak jelas kehidupan rohaninya. Hidup tanpa doa artinya tidak ada komunikasi dengan Tuhan. Kita hidup bukan hidup tanpa doa, doa merupakan relasi spesial antara manusia dengan Allah pencipta. Untuk itu doalah yang mampu membuat kita menjadi berguna dan dekat kepada Tuhan .
 
 
Ingatlah ! doa yang kita panjatkan di dalam nama Tuhan harus doa yang berkenan dan turut kehendakNya atas doa itu. Dan selain itu, doa yang kita panjatkan pula harus jelas sasarannya, apakah doa itu kepada Tuhan yang sesungguhnya atau bukan. Untuk itu kita harus sadar bahwa bukan agama yang membuat doa kita manjur tapi siapa Tuhan yang susungguhnya. Untuk itu ketahuilah siapa Allah yang Esa itu, bukan hanya mendengar saja tapi harus dibuktikan bahwa Allah itu adalah Dia. Dan tidak lain adalah Yesus Kristus Tuhan di atas segala Tuhan.

John G. paton (1824 – 1907), dilahirkan dan dibesarkan di skotlandia, mengalami kesulitan yang luar biasa ketika membangun pelayanan yang pada akhirnya membuahkan banyak hasil di new Hebrides. Sebagai orang yang beriman teguh dan memiliki kehidupan doa yang mantap. Paton seringkali berterima kasih kepada Allah atas pengaruh ayahnya yang salah saleh terhadap kehidupannya.

Kesan yang tidak mungkin pupus dari benak paton adalah ketika masih kecil ia mendengarkan ayanya berdoa di balik pintu kamar yang tertutup. Berikut ini paton mengungkapkan penghargaannya kepada ayahnya :

“Walau segala hal hilang dari ingatan atau terhapus dari pikiran saya boleh bencana besar, jiwa saya akan kembali menerawang pada peristiwa masa lalu dan sekali lagi mengunci diri dalam ruang kudus itu. Dan geman seruan kepada Allah yang kudengar itu akan menarik kembali semua keraguan saya karena, “ayahku berjalan bersama Allah, mengapa aku tidak ?” mengikuti teladan ayahnya, itulah yang dilakukan paton berjalan bersama Allah.

Kejadian 5 memberitahu kita bahwa henokh hidup bergaul dengan Allah (ayat 22, 24). Kitapun dapat melakukannya. Sebagai orang-orang tebusan Allah, kita dapat mengetahui berkat penyertaan Tuhan kita. Tetapi untuk melakukannya, seperti john paton ayahnya yang saleh, kita harus mencari Allah dalam doa setiap hari.

Apakah doa merupakan hal yang utama dalam hidup anda ?
Tuhan Yesus memberkati semua

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »