Bagi Para Pelajar ! Tindakan Mewujudkan Iman Dan Pengharapan Dalam Tuhan

Mysavior- Cara hidup orang tua dengan anak-anak yaitu yang masih menuntun ilmu di meja belajar berbeda. Cara hidup dan tujuan hidup mereka masih tergantung kepada orangtua mereka, terkecuali sudah berkeluarga.


Tugas dan tanggung jawab seorang pclajar adalah belajar. Apa yang dimaksudkan dengan belajar adalah usaha manusia untuk memperoleh kepandaian (ilmu, pengetahuan, pengalaman, dan sebagainya) dengan cara melatih diri. Belajar adalah usaha manusia untuk menjadikan dirinya menjadi semakin baik, menjadikan dirinya semakin bertumbuh, menjadikan dirinya menjadi semakin maju dan berkembang. Apa yang dilatih, supaya menjadi semakin baik?

Latihlah tubuhmu, "Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak" (l Korintus 9:27). Bagi orang percaya, latihan tubuh bukan sekedar dilakukan untuk membuat tubuh itu sehat. Latihan tubuh dikaitkan dengan sikap dan tindakan iman seseorang, karena tubuh ini milikAllah.


Latihan tubuh dikaitkan dengan tugas dan tanggung jawab orang percaya untuk memberitakan Injil Allah.

Bagaimana mungkin orang percaya dapat memberitakan Injil dengan baik, tanpa tubuh yang sehat?

Latihan tubuh diletakkan dalam kerangka iman kepada Allah (bahwa aku harus merawat tubuhku dengan baik karena aku harus memberitakan Injil), dan dilakukan dalam rangka pengharapan, agar orang percaya kepada Injil yang kuberitakan.

Sebab dengan tubuh yang terlatih, dengan tubuh yang sehat seseorang memiliki kekuatan untuk memberitakan Injil dengan baik, dibandingkan dengan pemberitaan Injil yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak memelihara, merawat tubuhnya dengan baik. Melatih tubuh, memelihara tubuh, merawat tubuh dengan baik, adalah sikap iman yang benar, di dalam mempertanggungjawabkan keselamatan yang telah diberikan Allah kepada seseorang, dengannya seseorang memiliki kesiapan untuk memberitakan Injil.

Latihlah dirimu beribadah, "Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang" (l Timotius 4:8). Latihan badani; sebagai ungkapan sikap iman yang benar, harus dilengkapi dengan melatih diri dalam ibadah. Ibadah adalah ungkapan iman seseorang, untuk selalu berusaha dekat dan semakin dekat (percaya) dengan Allah.

Latihan ibadah yang terus-menerus dilakukan dengan baik, memberikan jaminan hidup dan kehidupan orang percaya pada masa sekarang dan memberikan harapan dan pengharapan kepada orang-orang percaya akan masa depan hidupnya.


Belajar adalah sikap iman kepada Allah, sebab dengan belajar, manusia memiliki kesempatan untuk semakin dekat kepada Allah, manusia semakin percaya kepada Allah, karena manusia memiliki kesempatan untuk berlatih dan dilatih dengan dan di dalam kebenaran-kebenaran Allah. Belajar juga memberikan pengharapan bagi orang percaya, karena dengan belajar, orang percaya memiliki jaminan hidup di sini dan hidup yang akan datang. 

Dengan belajar, orang percaya memiliki pengharapan untuk semakin dekat kepada Allah dan semakin disempurnakan Allah. "Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindra yang ter/atih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat" (Ibrani 5:14). Wujud iman dan Pengharapan seorang pelajar adalah terus belajar, terus melatih tubuh dan ibadahnya.

Tuhan Yesus Memberkati Dan Mengasihi Anda Senantiasa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »