INILAH PENYERTAAN YANG SEMPURNA YANG HARUS DIRESPON DAN DIALAMI TERTULIS DI YOHANES 14:18

Mysavior.Com- Menjelaskan kepada kita semua sebagai anak-anak pilihan dan kasih dalam Tuhan bahwa hidup kita selalu disertai setiap-setiap waktu dalam kehidupan kita. Sebagai manusia ciptaan yang paling mulai sebaiknya kita jangan meniadakan penyertaan atau tidak mengerti bahkan tidak menganggap kalau penyertaan itu sungguh ada dan ada dalam hidup kita, dan datangnya dari Tuhan ? seperti apakah penyertaan itu ?

“ Aku tidak akan meninggalkan kamus sebagai anak yatim piatu.
Aku datang kembali kepadamu.”(Yohanes14:18)
Menapaki hari hari yang harus kita jalani, ada kekuatan yang Tuhan Yesus kepada kita anak-anaknya, yaitu : bahwa Dia tidak akan pernah menginggalkan kita.

Benarkan Ia menyertai dan meninggalkan kita ? seorang diri di duna ini dalam menghadapi berbai persoalan dan masalah ? Apakah kita melihat Tuhan Yesus ada di sebelah atau berjalan bersama kita ? bukankah Ia sudah naik ke Surga ? memang Ia akan datang kembali tetapi belum , lalu bagiaman bisa dikatakan bahwa Ia menyertai kita ?

Dia memang telah datang kembali namun kedatangannya tersebut tidak dalam wujudnya sebagai anak manusia yang beranam Yesus lagi. Ia datang dalam WUJUD-BAPA-NYA, yaitu ROH KUDUS. Ini adalah suatu rahasia besar, yang apabila kita menggerti dan mengakapnya, maka siapapun orangya akan menjadi orang yang sangat berbahagia karena mengetahii dengan jelas dan pasti bahwa Allah sendiri menyertai/ beserta dengan dirinya.


Apa maksudnya ? tidak lain adalah seprti yang Ia katakan kepada kita, yaitu : “ pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa AKU di dalam BapaKU dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.” ( Yohanes 14 : 20 ). Bagi orang farisi perkataan ini bembingungkan, menggelikan bahkan diangap remeh, karena memang perkataan itu selamanya tak akan dapat mereka mengerti. Namun bagi kita anak-anaknya, kita tahu apartinya itu. bagi kita hal tersebut adalah harta karun yang luar biasa, yaitu : IMMANUEL ! “ Wow.....apapun yang terjadi bila Ia menyertai tidak perlu ada yang kita takutkan dan cemaskan. “ Bila Allah ada di pihak kita, siapakan lawan kita ?” oleh karenanya, bai yang telah menerima Roh Kudus jangan sia-siakan kehadiran dan kebenarannya dengan cara hidup dan berperilaku yan tidak terpuji. Belajar dan senantiasa ushakan hidup dengan cara yang menyenangkan hatinNya, yaitu :

PERTAMA

Berhentilah untuk berpikir dengan penuh kebimbangan.
Sebab setiap orang yang dipenuhi oleh Roh Kudus, ia akan selalu merasakan kedamaian yang luar biasa sehingga memiliki pikiran yang positif bahwa Tuhan menyertainya, membelanya, melindunginya, meliharanya dan lain-lainya.

KEDUA
Bertindaklah sebagaimana seorang yang dikendalikan oleh Roh Kudus.
Selalu penuh dengan ucapan syukur, hati yang menyembah mengasihinya, melayaninya dan melayani sesama dengantulus hati, serta memelihara hadirat Tuhan senantiasa agar Roh Kudus disukakan tinggal dalam diri kita.

KETIGA
Jauhkan dosa dan hal-hal yang akan menduka citakan Roh Kudus.
Hiduplah senantiasa dalam kekudusan dan kebenaran.
TUHAN YESUS SELALU MEMBERKATI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »